Periklanan PPC: cara membuat orang ‘klik’ pada bisnis Anda
Periklanan PPC: cara membuat orang ‘klik’ pada bisnis Anda

Periklanan PPC: cara membuat orang ‘klik’ pada bisnis Anda

KANJI N5 WEEK 5

Iklan PPC: cara membuat orang ‘klik’ pada bisnis Anda

PPC adalah singkatan dari pay per click (bayar per klik) – metode periklanan populer di internet. Ditemukan di situs web, jaringan periklanan, dan terutama mesin pencari, iklan PPC berisi tautan bersponsor, yang biasanya dalam bentuk iklan teks. Ini biasanya ditempatkan di dekat hasil pencarian, di mana pengiklan membayar sejumlah uang tertentu kepada pengunjung yang mengklik tautan atau spanduk ini dan mendarat di halaman web pengiklan.

Pada dasarnya, periklanan PPC adalah tentang penawaran untuk posisi teratas atau terdepan pada hasil dan daftar mesin pencari. Pengiklan melakukan ini dengan membeli atau menawar kata kunci yang terkait dengan produk atau layanan mereka – semakin tinggi tawarannya, semakin tinggi tempat di hasil pencarian, semakin banyak orang akan pergi ke situs web mereka (itulah sebabnya beberapa orang menyebutnya sebagai ‘lelang kata kunci’), di mana iklan (dan itu klik di atasnya). Pengiklan kemudian akan membayar harga penawaran setiap kali pengunjung mengklik ke situs web.

Periklanan PPC dikenal dengan nama/variasi berikut ini

– Bayar per penempatan
– Bayar per kinerja
– Bayar per peringkat
– Bayar per posisi
– Biaya per klik (BPK)

Periklanan PPC biasanya melibatkan langkah-langkah standar berikut ini.

1. 1. Menyiapkan rekening dan/atau menyetorkan dana

2. 2. Membuat daftar kata kunci

3. memilih (dan menyiapkan) mesin pencari PPC; dan

4. penawaran untuk penempatan iklan yang mengandung kata atau frasa dalam hasil pencarian.

5. Menulis salinan iklan.

6. menyiapkan ‘landing page’ untuk iklan.

7. Pasang iklan di mesin pencari.

Ada banyak keuntungan dari iklan bayar per klik, menjadikannya cara yang efektif untuk mempromosikan bisnis ‘online’. Beberapa di antaranya tercantum di bawah ini.

– Segera dimulai; Iklan PPC diimplementasikan dengan sangat cepat – iklan tersebut dapat ‘online’ dalam waktu satu jam setelah memenangkan tawaran dan membayarnya.

– Dapatkan lalu lintas yang spesifik, pra-kualifikasi, dan berkualitas; PPC memberikan lalu lintas yang berkualitas dan tertarget dengan baik. Pengunjung dipersempit menjadi orang-orang yang ‘berkualitas’ yang benar-benar mencari produk dan/atau layanan tertentu yang Anda tawarkan – mereka yang menjadi ‘prospek’ (konvergen) dan kemungkinan akan menyelesaikan transaksi (baik dengan membeli produk atau berlangganan layanan yang Anda tawarkan) Ada.

– Memperluas jangkauan Anda; Iklan PPC memberikan lalu lintas tambahan ke situs Anda, selain dari mesin pencari alami atau ‘organik’.

– Iklan PPC menggunakan sistem pelacakan untuk menentukan dengan tepat siapa yang datang ke situs web dan apa yang mereka lakukan setelah mereka tiba – waktu yang dihabiskan di situs dan jumlah halaman yang mereka lihat (termasuk halaman yang sebenarnya). Ini bisa menjadi alat yang berharga untuk menentukan statistik seperti pengembalian investasi (ROI), biaya per pengunjung yang diperoleh, dan tingkat konversi (persentase pengunjung yang dikonversi menjadi pelanggan atau prospek).

Berikut ini adalah aspek-aspek penting untuk dipertimbangkan ketika merencanakan kampanye bayar per klik.

1. 1. Ketahui produk Anda. Lakukan inventarisasi produk dan/atau layanan yang Anda tawarkan (sebelum hal lain).

2. 2. Tetap sesuai anggaran Anda. Tetapkan anggaran harian atau bulanan dan patuhi itu. Patuhi anggaran Anda dengan ketat untuk menghindari perang penawaran.

3. 3. 3. 3. Tawaran dengan tepat. Penawaran terlalu tinggi akan kehabisan uang, penawaran terlalu rendah akan membuat Anda kehilangan tempat.

4. 4. 4. 4. Perhatikan garis bawah. Ukur margin keuntungan Anda terhadap pengeluaran dan pengeluaran Anda. Jika Anda menghabiskan banyak uang untuk beriklan tetapi hanya memiliki sedikit atau tidak ada penjualan – ketahuilah kapan harus berhenti dan keluar dari program PPC Anda.

5. Temukan kata kunci yang tepat. Tentukan frasa kata kunci mana yang akan dipilih dan ditawar. Lihatlah istilah pencarian yang ada, atau gunakan alat saran kata kunci online dan lakukan riset kata kunci, untuk mengetahui istilah mana yang digunakan secara dominan saat mencari item yang relevan dengan bisnis Anda. Fokus pada kata kunci spesifik daripada kata kunci umum.

6. 6. 6. 6. Menulis iklan yang efektif. Periklanan PPC yang baik adalah tentang kemampuan untuk membujuk dan menggerakkan pencari. Ada beberapa pendekatan untuk hal ini.

– Kampanye diskon
– Testimoni
– Selebriti/pendukung terkenal
– Jaminan uang kembali
– Penawaran uji coba atau sampel gratis
– Distribusi gratis
– Psikologi terbalik
– Manfaat besar (‘menurunkan berat badan’).
– Instruksi langsung (‘klik di sini’).

7. memelihara situs web profesional. Konten web harus diperbarui secara teratur dan diperiksa untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa. Pastikan tidak ada tautan yang rusak atau gambar yang rusak. Pastikan bahwa situs web sederhana dan dirancang sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat dengan mudah menavigasi dan membacanya. Sertakan detail kontak untuk menciptakan kesan yang baik di antara calon pelanggan.

Jika dilakukan dengan benar, iklan PPC dapat menjadi alat pemasaran yang efektif yang memaksimalkan laba atas investasi Anda.