Menstabilkan situasi saat ini sebelum berinvestasi
Menstabilkan situasi saat ini sebelum berinvestasi

Menstabilkan situasi saat ini sebelum berinvestasi

UJIAN BAB 21

Menstabilkan situasi saat ini sebelum berinvestasi

Sebelum mempertimbangkan untuk berinvestasi di semua jenis pasar, situasi saat ini harus diperiksa dengan cermat. Meskipun baik untuk berinvestasi di masa depan, namun lebih penting untuk menyelesaikan situasi saat ini atau situasi yang berpotensi buruk.

Keluarkan laporan kredit. Ini harus dilakukan sekali setiap tahun. Penting untuk memahami isi laporan dan menyelesaikan setiap item negatif pada laporan kredit sesegera mungkin. Jika Anda telah menyisihkan $25.000 untuk investasi, tetapi memiliki kredit macet senilai $25.000, Anda mungkin ingin menghapus kredit Anda terlebih dahulu.

Selanjutnya, lihatlah apa yang Anda bayarkan setiap bulan dan singkirkan pengeluaran yang tidak perlu. Misalnya, kartu kredit dengan suku bunga tinggi tidak diperlukan. Bayar dan singkirkan mereka. Jika Anda memiliki pinjaman dengan suku bunga tinggi, lunasi juga.

Jika tidak ada yang lain, gantilah kartu kredit berbunga tinggi dengan kartu berbunga rendah dan refinance pinjaman berbunga tinggi menjadi pinjaman berbunga rendah. Anda mungkin perlu menggunakan sebagian dana investasi Anda untuk mengatasi masalah-masalah ini, tetapi dalam jangka panjang Anda akan menemukan bahwa ini adalah tindakan yang paling bijaksana.

Jaga keuangan Anda dalam kondisi yang baik dan tingkatkan situasi keuangan Anda dengan investasi yang sehat.

Tidak ada gunanya mulai menginvestasikan dana jika saldo bank Anda terus-menerus menipis atau jika Anda kesulitan membayar tagihan bulanan Anda. Dana yang Anda investasikan akan digunakan untuk memperbaiki masalah keuangan yang merugikan yang memengaruhi Anda setiap hari.

Buatlah suatu titik untuk mengedukasi diri Anda sendiri tentang berbagai jenis investasi saat Anda sedang dalam proses memilah-milah situasi keuangan Anda saat ini.

Dengan cara ini, ketika Anda berada dalam situasi yang sehat secara finansial, Anda akan memiliki pengetahuan yang Anda perlukan untuk membuat investasi yang sama baiknya untuk masa depan.