Menentukan toleransi risiko
Menentukan toleransi risiko

Menentukan toleransi risiko

BAB 8 PART 1 BAB 8 PART 2 GRAMMAR JLPT N2

Menentukan toleransi risiko

Setiap individu memiliki toleransi risiko yang tidak boleh diabaikan. Setiap pialang saham atau perencana keuangan yang baik mengetahui hal ini dan harus bekerja sama dengan Anda untuk menentukan toleransi risiko Anda. Mereka kemudian harus bekerja sama dengan Anda untuk menemukan investasi yang tidak melebihi toleransi risiko Anda.

Menentukan toleransi risiko Anda melibatkan beberapa faktor yang berbeda. Pertama, Anda perlu mengetahui jumlah yang perlu Anda investasikan dan tujuan investasi dan keuangan Anda.

Misalnya, jika Anda berencana pensiun dalam waktu 10 tahun dan belum menabung sepeser pun untuk ini, Anda memerlukan toleransi risiko yang tinggi. Tujuan finansial Anda.

Sebaliknya, jika Anda berusia awal 20-an dan ingin mulai berinvestasi untuk masa pensiun, toleransi risiko Anda lebih rendah. Anda bisa melihat uang Anda tumbuh perlahan-lahan dari waktu ke waktu.

Tentu saja, pahamilah bahwa kebutuhan akan toleransi risiko tinggi atau rendah tidak ada hubungannya dengan perasaan Anda tentang risiko . Sekali lagi, ada banyak hal yang menentukan toleransi Anda.

Misalnya, jika Anda berinvestasi di pasar saham dan Anda mengamati pergerakan saham setiap hari dan mendapati saham itu turun sedikit, apa yang Anda lakukan?

Apakah Anda akan menjual atau Anda akan menaruh uang Anda di atasnya? Jika toleransi Anda terhadap risiko rendah, Anda akan ingin menjual. Jika toleransi Anda terhadap risiko tinggi, tinggalkan uang Anda di tempatnya dan lihat apa yang terjadi. Hal ini tidak didasarkan pada apa tujuan keuangan Anda. Toleransi ini didasarkan pada perasaan Anda terhadap uang.

Sekali lagi, perencana keuangan atau pialang saham yang baik dapat membantu Anda menentukan tingkat risiko yang membuat Anda nyaman dan memilih investasi Anda sesuai dengan itu.

Toleransi risiko Anda harus didasarkan pada tujuan keuangan Anda dan bagaimana perasaan Anda tentang kemungkinan kehilangan uang. Semuanya saling terkait.