Memutuskan di mana akan berinvestasi
Memutuskan di mana akan berinvestasi

Memutuskan di mana akan berinvestasi

BAB 9 PART 1 BAB 9 PART 2 BAB 9 PART 3

Memutuskan di mana akan berinvestasi

Ada beberapa jenis investasi yang berbeda dan banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan di mana menginvestasikan uang Anda.

Tentu saja, memutuskan di mana akan berinvestasi dimulai dengan meneliti berbagai jenis investasi yang tersedia, menentukan toleransi risiko Anda, dan memutuskan gaya investasi Anda.

Jika Anda membeli mobil baru, Anda akan melakukan banyak riset sebelum membuat keputusan akhir dan pembelian. Jangan pernah mempertimbangkan untuk membeli mobil yang belum Anda lihat dan uji coba secara menyeluruh. Investasi bekerja dengan cara yang hampir sama.

Tentu saja, Anda ingin belajar sebanyak mungkin tentang investasi Anda dan mencari tahu bagaimana investor sebelumnya telah melakukannya. Itu masuk akal!

Mempelajari pasar saham dan investasi membutuhkan banyak waktu, tetapi waktu yang dihabiskan dengan baik. Ada banyak buku dan situs web tentang topik ini, dan Anda bahkan dapat mengambil kursus tingkat universitas tentang topik ini. Inilah yang dilakukan oleh para pialang saham. Dengan akses ke internet, Anda sebenarnya bisa bermain di pasar saham. Anda bisa menggunakan uang palsu untuk merasakan cara kerjanya.

Anda bisa melakukan investasi pura-pura dan melihat bagaimana hal itu dilakukan. Cari ‘permainan pasar saham’ atau ‘simulasi pasar saham’ di mesin pencari mana pun. Ini adalah cara yang bagus untuk mulai belajar tentang investasi di pasar saham.

Tidak ada simulator untuk jenis investasi lain di luar pasar saham. Anda perlu mempelajari jenis investasi ini dengan cara yang sulit dengan membacanya.

Sebagai calon investor, Anda harus membaca apa pun yang bisa Anda dapatkan tentang investasi, tetapi mulailah dengan buku-buku dan situs web investasi. Jika tidak, Anda akan segera menyadari bahwa Anda telah tersesat.

Terakhir, konsultasikan dengan perencana keuangan. Katakan kepada mereka tujuan Anda dan mintalah saran mereka – ini adalah tugas mereka! Perencana keuangan yang baik akan membantu Anda dengan mudah memutuskan di mana menginvestasikan uang Anda dan membantu Anda mengembangkan rencana untuk mencapai semua tujuan keuangan Anda. Banyak yang akan memberi tahu Anda tentang investasi di sepanjang jalan – perhatikan apa yang mereka katakan kepada Anda!