Memilih broker
Memilih broker

Memilih broker

BAB 1 PART 1 BAB 1 PART 2 BAB 1 PART 3 BAB 1 PART 4 BAB 1 PART 5

Memilih broker

Tergantung pada jenis investasi yang Anda rencanakan, Anda mungkin perlu menyewa broker untuk menangani investasi Anda. Pialang bekerja untuk perusahaan pialang dan dapat membeli dan menjual saham di bursa efek. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah Anda benar-benar memerlukan broker. Jawabannya adalah ya. Jika Anda ingin membeli dan menjual saham di bursa efek, Anda memerlukan broker.

Pialang saham harus lulus dua tes berbeda untuk mendapatkan lisensi. Tes-tes ini sangat sulit dan kebanyakan broker memiliki latar belakang bisnis atau keuangan dan gelar sarjana atau master.

Sangat penting untuk memahami perbedaan antara broker dan analis pasar saham. Para analis benar-benar menganalisis pasar saham dan memprediksi apa yang akan dan tidak akan dilakukan pasar saham, atau bagaimana kinerja saham tertentu. Pialang saham hanya ada di sana untuk membeli dan menjual saham sesuai dengan instruksi Anda, bukan untuk menganalisisnya.

Broker sebagian besar menghasilkan uang dari komisi penjualan. Apabila Anda menginstruksikan broker untuk membeli atau menjual saham, broker mendapatkan persentase dari transaksi. Banyak broker membebankan komisi ‘per trade’ tetap.

Ada dua jenis broker: broker layanan penuh dan broker diskon. Pialang layanan penuh biasanya dapat menawarkan lebih banyak jenis investasi, dapat memberikan saran investasi, dan biasanya dibayar berdasarkan komisi.

Broker diskon biasanya tidak memberikan saran atau melakukan penelitian. Mereka hanya melakukan seperti yang Anda minta dan tidak memiliki fungsi tambahan.

Oleh karena itu, keputusan terbesar yang harus Anda buat sehubungan dengan broker adalah apakah Anda memerlukan broker layanan penuh atau broker diskon.

Jika Anda baru dalam berinvestasi, Anda mungkin perlu menggunakan broker layanan lengkap untuk memastikan investasi yang masuk akal. Mereka bisa memberi Anda keterampilan yang saat ini tidak Anda miliki. Namun, jika Anda sudah terbiasa dengan pasar saham, yang Anda perlukan hanyalah broker diskon untuk berdagang.