Kesalahan investasi yang harus dihindari
Kesalahan investasi yang harus dihindari

Kesalahan investasi yang harus dihindari

KANJI N5 WEEK 4

Kesalahan investasi yang harus dihindari

Meskipun Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan investasi dalam prosesnya, ada beberapa kesalahan besar yang harus Anda hindari jika Anda ingin menjadi investor yang sukses. Misalnya, kesalahan terbesar yang cenderung dilakukan orang dalam berinvestasi adalah tidak berinvestasi sama sekali atau menunda investasi. Jadikan uang Anda bekerja untuk Anda – bahkan jika Anda hanya bisa menginvestasikan $20 seminggu!

Meskipun tidak berinvestasi sama sekali atau menunda investasi sampai nanti adalah kesalahan besar, berinvestasi sebelum situasi keuangan Anda teratur juga merupakan kesalahan besar. Pertama, pilah-pilah situasi keuangan Anda saat ini sebelum Anda mulai berinvestasi. Bersihkan laporan kredit Anda, lunasi semua pinjaman atau kartu kredit berbunga tinggi dan masukkan setidaknya tiga bulan biaya hidup ke dalam tabungan. Setelah ini selesai, Anda akan siap untuk menggunakan uang Anda untuk bekerja untuk Anda.

Jangan berinvestasi untuk cepat kaya. Ini adalah investasi paling berisiko yang bisa Anda lakukan dan kemungkinan besar Anda akan rugi. Jika mudah, semua orang akan melakukannya! Sebaliknya, berinvestasilah untuk jangka panjang, bersabarlah untuk menghadapi badai dan kembangkan uang Anda. Hanya berinvestasi dalam jangka pendek jika Anda tahu bahwa Anda akan membutuhkan uang dalam jangka pendek dan tetap berpegang pada investasi yang aman seperti sertifikat deposito.

Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Diversifikasi di berbagai jenis investasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, jangan terlalu banyak memindahkan uang Anda. Biarkan di tempat itu. Pilih investasi Anda dengan hati-hati dan biarkan uang Anda berinvestasi dan tumbuh. Jangan panik jika harga saham turun beberapa dolar. Jika saham adalah saham yang stabil, maka akan kembali normal.

Kesalahan umum yang dilakukan banyak orang adalah berpikir bahwa berinvestasi pada barang koleksi benar-benar membuahkan hasil. Sekali lagi, jika ini benar, semua orang akan melakukannya. Jangan mengandalkan koleksi Coke atau koleksi buku Anda untuk membiayai masa pensiun Anda. Alih-alih, andalkan investasi yang dilakukan dengan uang tunai.