Jenis obligasi yang berbeda
Jenis obligasi yang berbeda

Jenis obligasi yang berbeda

UJIAN MNN BAB 15 DOWNLOAD TADOUSHI JIDOUSHI GRAMMAR JLPT N3

Jenis obligasi yang berbeda

Berinvestasi dalam obligasi sangat aman dan pengembaliannya biasanya sangat bagus. Ada empat jenis obligasi dasar yang tersedia, dijual melalui pemerintah, perusahaan, pemerintah negara bagian dan lokal, serta pemerintah asing.

Keuntungan utama obligasi adalah kemampuan untuk memulihkan investasi awal. Hal ini menjadikan obligasi sebagai sarana investasi yang sempurna bagi orang yang baru berinvestasi atau memiliki toleransi risiko yang rendah.

Pemerintah AS menjual obligasi melalui Departemen Keuangan. Anda dapat membeli obligasi Treasury AS dengan jatuh tempo mulai dari tiga bulan hingga 30 tahun.

Treasury mencakup obligasi pemerintah (T-Notes), obligasi pemerintah (T-Bills) dan obligasi pemerintah. Semua obligasi pemerintah didukung oleh Pemerintah AS dan pajak hanya dikenakan pada bunga yang diperoleh dari obligasi.

Obligasi korporasi dijual melalui pasar sekuritas terbuka. Obligasi perusahaan pada dasarnya adalah penjualan utang oleh perusahaan. Obligasi korporasi biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi, tetapi risikonya kecil. Jika perusahaan bangkrut, obligasi menjadi tidak berharga.

Pemerintah negara bagian dan lokal juga menjual obligasi. Tidak seperti obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah federal, obligasi ini biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi. Hal ini karena, tidak seperti pemerintah federal, pemerintah negara bagian dan lokal bisa benar-benar bangkrut.

Obligasi pemerintah negara bagian dan lokal tidak dikenakan pajak penghasilan, bahkan atas bunganya. Pajak negara bagian dan lokal juga dapat dibebaskan. Obligasi kota bebas pajak adalah obligasi pemerintah negara bagian dan lokal yang umum.

Membeli obligasi asing sebenarnya sangat sulit dan sering dilakukan sebagai bagian dari reksa dana. Dalam banyak kasus, berinvestasi di negara asing bisa sangat berisiko. Jenis obligasi yang paling aman untuk dibeli adalah obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah AS.

Suku bunga mungkin sedikit lebih rendah, tetapi risikonya kecil atau tidak ada sama sekali. Untuk hasil terbaik, investasikan kembali dalam obligasi lain ketika obligasi mencapai jatuh tempo.