Berapa banyak uang yang harus saya investasikan?
Berapa banyak uang yang harus saya investasikan?

Berapa banyak uang yang harus saya investasikan?

BAB 11 PART 1 BAB 11 PART 2 BAB 11 PART 3 BAB 11 PART 4

Berapa banyak uang yang harus saya investasikan?

Banyak investor pemula percaya bahwa mereka harus menginvestasikan semua tabungan mereka. Hal ini tidak selalu benar. Untuk menentukan berapa banyak yang harus Anda investasikan, pertama-tama Anda harus menentukan berapa banyak yang sebenarnya dapat Anda investasikan dan apa tujuan keuangan Anda.

Pertama, periksa berapa banyak yang bisa Anda investasikan saat ini. Apakah Anda memiliki tabungan yang tersedia? Jika demikian, bagus! Namun demikian, Anda tidak ingin memperpendek diri Anda ketika mengikat uang dalam investasi. Untuk apa tabungan Anda semula dimaksudkan?

Penting untuk menyimpan 3-6 bulan biaya hidup dalam rekening tabungan yang mudah diakses. Jangan menginvestasikan uang itu. Jangan menginvestasikan uang yang mungkin perlu Anda dapatkan dengan terburu-buru di masa depan.

Oleh karena itu, mulailah dengan memutuskan berapa banyak yang perlu Anda simpan di rekening tabungan Anda dan berapa banyak yang dapat Anda gunakan untuk berinvestasi. Kecuali jika Anda memiliki uang dari sumber lain, seperti warisan yang baru saja diterima, mungkin hanya inilah yang Anda butuhkan untuk berinvestasi saat ini.

Selanjutnya, tentukan berapa banyak yang bisa ditambahkan ke investasi masa depan. Jika Anda bekerja, Anda akan terus mendapatkan penghasilan dan dapat merencanakan untuk menggunakan sebagian penghasilan itu untuk membangun portofolio investasi Anda dari waktu ke waktu. Berkonsultasilah dengan perencana keuangan yang berkualifikasi untuk membantu Anda menetapkan anggaran dan menentukan berapa banyak pendapatan masa depan Anda yang dapat Anda investasikan.

Dengan bantuan perencana keuangan, Anda dapat menghindari berinvestasi lebih atau kurang dari yang Anda perlukan untuk memenuhi tujuan investasi Anda.

Banyak jenis investasi yang memerlukan jumlah investasi awal tertentu. Mudah-mudahan, Anda telah melakukan riset dan menemukan investasi yang terbukti sehat. Jika demikian, Anda sudah tahu berapa banyak investasi awal yang Anda butuhkan.

Jika dana yang tersedia untuk investasi tidak memenuhi investasi awal yang diperlukan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan investasi lain. Jangan meminjam uang untuk investasi atau menggunakan uang yang tidak disisihkan untuk investasi.